Rabu, 28 Desember 2016

Pantai Dewi Mandapa

Kali ini gue mau bahas Pantai Dewi Mandapa.
Udah pernah sih,,tapi gue mau bahas lebih detil. Jadi Pantai Dewi Mandapa ini terletak di Pesawaran. Sekitar 15 menit dari Pantai Sari Ringgung. Patokannya POM Bensin AKR sebelah kiri. Setelah ngelewatin POM Bensin AKR nanti ada plang menuju Pantai tersebut. Lurus aja. Terakhir gue k'sana jalannya udah agak bagusan walaupun masih ada bagian yang tanah. Mobil bisa masuk kok. Untuk tiket masuk sekitar Rp. 20.000 permotor dan Rp. 50.000 permobil deh. Gue lupa. Nah di Dewi Mandapa ini ada 2 tempat. Yang satu jembatan kayu dan ada hutan mangrovenya dan yang satunya pantai. Pantainya mirip pasir timbul yang ada di Sari Ringgung. Tapi air lautnya gak sejernih di Pantai Sari Ringgung yah. dan gak sebiru disana. Karena di Pantai ini terdapat hutan bakau jadi airnya kurang jernih (mungkin). Dan untuk masuk ke jembatan kayunya atau hutan mangrovenya itu dikenakan biaya sebesar Rp. 5000/orang. Sedangkan untuk masuk ke pantainya dikenakan biaya juga sebesar Rp. 10.000/orang.
Berikut foto-foto gue di Dewi Mandapa.

 Semacam Gardu selamat datang

 Pas sunset bagus banget kalo motret dari sini

 Kalo dari atas bisa terliat kalo tempat ini bentuknya LOVE

Banyak lho yang foto prawed di sini

 Ini Jembatan menuju pantainya
Pantainya disebut Pulau Cinta

Kalo panggung yang sebelumnya berbentuk love kalo yang ini berbentuk kelopak bunga

 Ada kursi pantai dengan payung berbentuk jamur, it's cute

 Pantai di Dewi Mandapa

Airnya cukup jernih walaupun gak sebiru Sari Ringgung. Tapi banyak yang berenang di pantai ini


 Ini hutan mangrovenya, tapi jembatannya masih belum selesai





Cuaca sangat gak mendukung. Gelap. jadi kualitas foto tidak maksimal



Btw kenapa bajunya beda-beda, karna emang fotonya gue ambil dalam jangka waktu yang berbeda. Foto dimana gue pake baju biru adalah foto terbaru. Foto itu diambil tanggal 18 Desember 2016.

Jadi kalo mau kesini menggunakan motor. Mesti menyiapkan dana sekitar Rp. 50.000/motor.
Yup cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga sedikit membantu. Terima kasih.

Rincian Biaya :
  • Tiket Masuk : Rp. 10.000/orang
  • Tiket Masuk Mangrove : Rp. 5.000/orang
  • Tiket Masuk Pantai : Rp. 10.000/orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar