Senin, 23 November 2015

Pantai Marina, Lampung


Yosh,,untuk kali ini gw bakal cerita tentang trip gue k'pantai marina yang terletak di kawasan Kalianda, Lampung Selatan namanya Pantai Marina. Pantai Marina bisa ditempuh kira-kira sekitar 1-1,5 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Untuk menuju kesana kita melewati kalianda resort, dari kalianda resortnya sendiri tinggal lurus aja, nanti ada plangnya, tulisan di plangnya udah ga terlalu keliatan si, serem malah, kayak plang rumah hantu XD

Sebenernya pantai ini sudah ditutup cukup lama. Penyebab pastinya si gue kurang tahu, tapi menurut kabar karna banyak orang yang tenggelam di pantai ini. Yah wajar aja si,,soalnya Pantai Marina ini merupakan laut lepas. Memang ombaknya terlihat tenang dan gak besar, tapi bukannya justru laut yang terlihat tenang itu yang berbahaya, karena membuat kita lengah ?? Lagipula Pantai Marina kan laut lepas jadi pasti akan ada saatnya ombak akan besar. Jadi menurut gue pribadi cukup bahaya kalo mau berenang d'pantai ini. Memang sayang banget karena pantai ini ditutup padahal masih bagus lho,,airnya lautnya dan pantainya bersih, yah mungkin karena jarang ada pengunjung, jadi ga ada yg buang sampah sembarangan, makanya pantainya bersih banget. Pasir pantainya aja bersih banget,  gak ada sampah yang terdampar.

Karena pantai ini udah ditutup tentu aja kita gratis untuk masuk sini. Tapi akses jalannya cukup jelek, terutama dari gerbang utama Pantai Marina jalannya rusak banget deh,,turunan dan tanjakan pula, jadi mesti hati-hati. Yah karena udah ditutup jadi gak ada yang ngelola lagi makanya akses jalannya jadi ancur, bahkan pas tempat penerimaan tiket serem banget udah kayak mau masuk tempat horor gitu,bener-bener udah terbengkalai dan ga keurus.

Tapi ketika kita sampai di Pantainya, suasana serem itu langsung ilang, dan digantikan dengan pemandangan air laut berwarna biru dan pasir pantai berwarna putih bersih dan juga lembut, dengan deretan pohon kelapa di pinggir pantai.

Bisa dibilang pantai ini udah mulai terlupakan, tapi masih ada orang yang ke tempat ini walaupun gak terlalu banyak. Biasanya yang ke sini hanya orang-orang yang hunting foto. Atau yang mau foto prawed.

ga tau ini tadinya apa,, tapi pemandangan yang terliat dari sini bagus. Mesti hati-hati, karena udah lama ga k'urus jadi pijakannya banyak yg udah bolong dan rapuh



 besi-besi pegangannya udah mulai karatan, menambah kesan horornya deh XD




ini pasir pantainya, bener-bener lembut kayak karpet, pengen rasanya tidur d'sini.


Banyak tebing-tebing dari batu karangnya juga disini, ga terlalu tinggi,tapi mesti hati-hati karena licin. Karena tempat ini terkenal cukup angker jadi kita mesti jaga omongan dan jangan berlaku yang aneh-aneh. Oh iya di pantai ini ada GUA juga, gue si ga kesana karena males. jadi ga tau itu gua serem apa ga,, bagus buat d'foto apa ga.

Terus kalo mau ke sini mesti bawa makanan dan minuman sendiri, soalnya ga ada orang yang jualan sama sekali. bener-bener kosong, cuma pantai doang, ya karena udah ditutup juga, jadi ga ada yang dagang deh. Tapi sampahnya dibawa pulang lagi ya, biar tetep terjaga k'bersihan dan k'indahannya.

Walaupun tempat ini udah ditutup,, terkenal angker dan temen gue bilang pantai ini auranya serem, tapi gue gak kapok kalo ke sini lagi. Karena ke pantai ini kayak dapet suasana baru, kayak pantai yang masih perawan dan gak banyak orang tau. Dan udah pasti sangat eksotis. Bahkan ada temen gue yang pengen banget foto prawed di sini. Hahhahahaha.

Rincian Biaya : GRATIS

Udah hanya itu yang bisa gue ceritain. See you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar