Kamis, 19 November 2015

Trip Ke Gigi Hiu 21 Maret 2015



Jadi hari ini gw mau cerita tentang trip gw k'gigi hiu. Gigi hiu terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Gw pergi k'sana dengan temen-temen gw totalnya 10 orang. Kami berencana menginap di Teluk Kiluan. Karena perjalanan k'Gigi hiu ny sendiri memakan waktu sekitar 4-5 jam dari bandar lampung. yang membuat perjalanan jadi lama itu karena akses jalan k'sana cukup sulit, jalannya jelek. Saya sendiri berangkat dari rumah sekitar jam 8 atau jam 9. pliis lah gw lupa,,udah lumayan lama,soalnya ini sendiri cerita tanggal 21-22 maret 2015. saya janjian ketemuan dengan teman-teman saya di mutun. dan niatnya kami mau taruh barang-barang dan istirahat sebentar di mutun, karena emang niat nginep d'sana. perjalanan dari bandar lampung k'kiluannya sendiri memakan waktu sekitar 3 jam. dengan akses jalan lumayan jelek d'beberapa titik. walaupun ga s'parah akses jalan k'gigi hiunya
foto itu adalah foto gerbang teluk kiluan, abaikan muka temen gw XD. jalan d'gerbang itu sudah mulai bagus dan mulus,, karena ketika gw k'sana jalanannya lagi diperbaikin. skip lah tentang teluk kiluan, karna gw mau fokus k'gigi hiunya.
setelah kami naruh barang-barang kami dan b'istirahat bentar sekalian lunch,kami berangkat menuju gigi hiu. sbnrnya k'gigi hiu ada alternatif jalan lain s'lain lewat kiluan, dan jalannya ga s'ancur di kiluan itu, tapi karena emg niat k'kiluan buat naruh barang dan biar ga berat jadi kami lewat sana deh. keluar dr gerbang kiluan kami belok kiri dengan tanjakan dan jalan yg masih tanah, itu tantangan pertama, tanjakannya si ga curam bgt, tapi karna masih tanah itu yg bikin berat. licin euy, bahaya banget dah itu kalo misalnya ujan. yah gw pikir si sepanjang jalan tanah semua, ternyata beberapa ratus meter selanjutnya tu jalan berubah, yah walaupun masih tanah tapi dapet bonus yaitu batu,,dan ga lurus,,tapi naik turun gunung dan tikungan,,
ini kondisi jalan menuju gigi hiu






dan foto-foto diatas adalah foto akses jalannya, yah walaupun jalannya penuh penderitaan, dan ketika tanjakan gw harus turun dari motor dan mesti jalan,karena motornya ga kuat T_T tapi view sepanjang jalan itu keren bgt, banyak banget lautnya, gratis pula XD dan udah pasti masih suci. mungkin kalo jalannya mulus ga bakal selama itu. oh iya gw lupa kasih tau satu hal, ketika mulai masuk daerah pegunungan itu sinyal mulai ilang, ga bakal ada sinyal sama sekali walaupun itu TELKOMSEL. jadi hape digunain cuma buat foto-foto dan denger musik aja. tapi bagus dong, kita jadi bener-bener lebih nikmatin liburan. oh iya, letak gigi hiu ini agak tersembunyi ya,,dia ada d'sebelah kiri jalan dan buat masuk k'sana ada jalan kecil, jalan setapak gitu, motor bisa masuk kok,,tapi mesti gantian, karena cm muat 1 motor aja. sebenernya masuk situ gratis, tapi ketika lagi rame orang bakal ada pungli.
saran aja si buat yang k'sana,mesti pinter-pinter lah bawa motornya, karena akses jalannya cukup sulit, kalo bisa si jangan pake motor matic, ntar mati. kemarin 2motor temen gw jd korban, mati total ga bisa jalan karna kepanasan motornya. jadi kondisi motor jg harus baik ketika k'sana yah.
setelah kami menderita selama 2 jam,,akhirnya kami sampai di gigi hiu,ga bakal ada penyesalan sama sekali karna tempatnya keren banget,alami, b'rasa kayak ada di dunia lain, dengan tebing"tinggi yang d'hantam ombak,,itu keren banget...
musim paling bagus ketempat ini adalah ketika musim kemarau,,karna cuaca cerah,,jadi keindahannya sangat terlihat,,lagi pula jalan yg ditempuh lebih aman,,karna kondisi jalan masih pasir berbatu,,jadi pasti sangat berbahaya ketika musim hujan.









yupz, ini adalah foto"kami d'gigi hiu, walaupun penuh penderitaan selama perjalanan, tapi semua ny terbayar dengan view ny. Nikmat Allah mana yg kau dustakan.
semoga aja tempat ini tetap terjaga keindahannya,dan ketika kalian k'sini tolong jaga tmpat ini,,jangan rusak,,jangan buang sampah sembarangan,,jaga k'indahannya,biar bisa kita nikmati lebih lama. orang lain berhak menikmati k'indahan yang sama. kalo ini rusak kita sendiri yang rugi. jadi mari sama-sama kita jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar