Minggu, 17 Juli 2016

Bebek Slamet

Kemarin saya makan siang di rumah makan bebek slamet yang beralamat di Jl Zainal Abidin Pagar Alam Labuhan Ratu,Kedaton Bandar Lampung.
Dari dulu saya selalu penasaran dengan rasa bebek di rumah makan ini, karena rumah makan ini berbeda dengan rumah makan yang lain. Bila rumah makan yang lain ada jadwal pasti kapan buka dan tutupnya, kalau bebek slamet tidak seperti itu. Kita ga pernah tau rumah makan ini tutupnya kapan. Jadi sepertinya, setiap hari rumah makan ini cuma menyetok berapa puluh atau ratus potong bebek,jadi kalo bebeknya habis,,rumah makan ini langsung tutup.
Jadi waktu itu pernah saya lihat, mereka buka jam 11 tetapi jam 3 sore sudah tutup.
Kemarin saya makan di sini sekitar pukul 14.30 WIB. Dan sedikit kesulitan untuk mencari tempat duduk,karena rumah makan ini selalu ramai pengunjung.
Saya memesan daging bebek paha remuk. Dan begini lah tampilannya
Rasa daging bebek itu lebih gurih daripada rasa daging ayam, tapi sayangnya daging bebek itu jauh lebih alot,,sehingga susah untuk dikunyah. Jadi saran saya kalau memang ingin makan daging bebek tanpa bersusah payah lebih baik pesan yang bebek remuk, walaupun daging bebek di rumah makan slamet memang tidak alot. Karena digorengnya benar-benar sampai garing. Hingga beberapa bagian tulangnya pun bisa dimakan. Dan rasa bebeknya sangat gurih. Sambelnya sepertinya terbuat dari cabai jamplang,yang walaupun cuma sedikit tapi sudah pedas. Dan sambelnya itu sambel goreng. Yah walaupun rasa sambelnya pedas, bagi saya yang menyukai pedas sambelnya terlalu sedikit.
Harga paha bebek remuk satu porsinya sekitar 25 ribu, harga nasi satu porsinya 4.500 rupiah(menurut saya porsi nasinya dikit banget 〒▽〒 kurang kak,,dedek makannya banyak), lalapan dan sambelnya harganya sekitar 2500 atau 3000,,saya sedikit lupa.
Kalo ditempat makan lain kan biasanya langsung 1porsi itu udah termasuk bebek,,nasi,sambel dan lalapan,,kalau di bebek slamet pesennya harus satu-satu dan ada harganya masing-masing.
Rumah makan ini recommended buat pwcinta bebek. Karna rasanya gurih dan dagingnya ga alot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar