Jumat, 02 Juni 2017

Dobutzoo



Kali ini gue mau bahas tentang salah satu cafe di Lampung, yaitu Dobutzoo. Dobutzoo terletak di Jl. ZA Pagar Alam No 54E. Kalo dari arah karang sebelum Univ Teknokrat, sebelah kiri. Cafenya 2 lantai, tapi gue lebih suka di lantai atas, lebih bagus buat foto-foto, hahahha. Tempatnya juga nyaman dan ada 3 gitu, deket tangga ada ruangan ac yg tertutup dan full kaca gitu. Terus ruangan yang mirip dengan yang di lantai satu. Terus ada satu ruangan lagi yaitu deket teras. Gue sama temen-temen gue milih yang di teras, jadi bisa liat jalanan kedaton yang super macet itu.

Untuk suasana cafenya, nyaman banget kok, gue suka. Dan bagus buat foto-foto narsis. Hahhaha. Nuansa cafe ini kuning putih gitu dan di dindingnya teras itu ada gambar gajah. Untuk menu makanan dan minumannya bervariasi dan unik. Untuk masalah harga, menurut gue lumayan mahal ya, hahahaha. Tapi rasa makananny enak. Dan porsinya lumayan banyak, jadi ya lumayan ketutup lah sama harganya. Gak nyesek-nyesek amat.

Oh iya di sini pelayannya gak nyatet menu yang kita pesen lho, dia inget semua menu yang kita peseh,,warbiyasah lah pokoknya. Dan gue paling suka pelayanan di tempat ini, ramah banget. Jadi kita gak segan untuk minta tolong fotoin sama pelayannya. Bahkan kadang pelayannya yg menawarkan diri untuk motoin kami. Menurut gue sih hal itu merupakan nilai plus buat suatu tempat makan. Tau sendiri zaman sekarang mah lebih banyak fotonya daripada makannya biar eksis.











Foto menu makanan yang gue dan temen - temen gue pesen

Yang piringnya hitam itu Penne Carbonara. Jadi itu tuh sejenis pasta gitu dengan keju mozarella. rasanya enak banget deh. Porsinya juga banyak, jadi mengenyangkan banget. Terus yang putih itu namanya Chic Gordonblue. Bentuknya kayak tabung, dengan potongan ayam dan keju di dalamnya. Lapisan kulit luarnya garing. Makannya gak pake nasi, tapi pake kentang rebus yang ditumbuk gitu. Nah makanan yang terakhir itu Crunchy Calamary Rice, ini semacam paket makanan lengkap gitu. Ada cumi tepung, terus sama sayur apa gitu ya. Dan dapet supnya juga, tapi menurut gue rasa supnya aneh. Nah untuk minumannya yang pertama itu Green Tea Latte. Nah yang green tea ini temen gue minta pake permen kapas gitu. Kami pikir ukuran permen kapasnya kecil, ternyata gede juga. Bahkan kami bertiga gak sanggup ngabisinnya, karna terlalu manis dan takut sakit gigi. Minuman yang ke 2 adalah Freezy Mango Smoothies, gue milih topping pake potongan buah mangga aslinya, dan dapet tambahan biaya sebesar Rp. 5.000. Rasa mangganya enak, manis - manis asem gitu, seger. Sayang gak dapet sendok, jadi bingung pas mau ngambil mangganya. Terakhir banana milk tea, ini juga enak, serius,mesti coba pokoknya.

Menurut gue rasa makanan dan minuman di tempat ini enak, selain itu pelayanannya ramah juga dan tempatnya juga nyaman. Jadi bikin betah dan pengen balik lagi. Walaupun bagi kantong kere kayak gue harganya cukup mahal, tapi sesuai dengan yang didapet kok. Jadi gak ada rasa nyesel karna udah ngeluarin duit cukup banyak hanya untuk sekali makan.

Berikut daftar harga menu yang gue dan temen-temen gue pesen :
·         Green Tea Latte                      : Rp. 29.000
·         Banana Milk Tea                     : Rp. 22.000
·         Freezy Mango Smoothies       : Rp. 25.000
·         Fresh Fruit SLC Mango          : Rp.   5.000
·         Penne ala Carbonara               : Rp. 48.000
·         Chic Gordonblue                    : Rp. 52.000
·         Crunchy Calamary Rice          : Rp. 39.000
·         Ppn 10%
Jadi total yang harus dibayar adalah Rp. 242.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar