Jumat, 16 Juni 2017

Pulau Mengkudu dan Batu Lapis




Pulau Mengkudu terletak di Kalianda, Lampung selatan. Akses menuju ke tempat ini adalah, kita arahlan kendaraan menuju Kalianda. Ketika sampai di tugu topeng belok ke kanan sampe persimpangan kita belok kiri, lurus terus sampe ketemu pasar Kalianda. Dari pasar Kalianda terus aja sampe ke Kahai Beach. Nanti pas udah deket Kahai Beach bakal nemuin plang untuk nyebrang ke Pulau Mengkudu dan Batu Lapis. Tarifnya sekitar 25ribu – 30 ribu/orang. Kita akan menyebrang terlebih dahulu menuju Pulau Mengkudu, sekitar 20 menit. Di Pulau Mengkudu ini ada pasir timbul yang melintang berbentuk jalan seperti menghubungkan suatu pantai dan pulau. Air laut di tempat ini bersih banget. Jadi pasti bakal nyesel kalo gak berenang di laut ini. Pasirnya pun putih bersih dan lembut, walaupun ada pasir yang terbentuk dari kumpulan batu-batu karang.

Airnya bening deh, seger banget kalo dipake berenang

Pasirnya putih dan lembut, ada karang-karangnya juga

Pemandangan pulau mengkudu kalo dari atas, jadi pasirnya membelah gitu kayak membentuk jembatan dari satu pulau ke pulau yg lain


Untuk menuju ke Batu Lapisnya kita mesti tracking jalan kaki menaiki bukit selama sekitar 15 menit. Sepanjang kita menanjak bukit itu kita bisa liat view pulau mengkudu dengan pasir timbulnya yang melintang dan lautnya yang berwarna biru. Cantik banget pokoknya.

Nah pas udah sampe di Batu lapisnya kita bakal liat laut lepas, ombaknya gede banget. Lautnya biru gelap, menandakan kalo lautnya itu dalem. Di sebut Batu Lapis, karna Batu berlapis-lapis.  Pokoknya unik banget deh liat kumpulan batu-batunya itu. Dan sekilas mirip Bali.

Nah untuk balik kita bisa telpon pemilik kapal yang kita sewa itu. Jadi pas mesen kapal jangan lupa minta no hapenya ya. Jadi pas udah selesai main-main di Batu Lapisnya kita bisa langsung telpon aja deh. Dan minta jemput langsung di Batu Lapisnya.
Okey cukup sekian.








Pemandangan dari batu lapis itu bagus banget

Rincian Biaya :
·         Sewa Kapal                                         : Rp. 25.000 – Rp. 30.000/orang
·         Tiket Masuk Pulau Mengkudu            : Rp. 5.000 – 10.000/orang
·         Tiket Masuk Batu Lapis                      : GRATIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar