Senin, 13 Februari 2017

El's Coffee - Lampung Walk

Udah lama neh gak review tentang kuliner. Jadi kali ini gue mau review tentang makanan di El's Coffee Lampung Walk, di Jl. Urip Sumoharjo. Tempatnya nyaman banget, dan tercium bau kopi. Walaupun gue gak terlalu suka kopi tapi gue suka wangi kopi. Tempatnya juga artistik banget. Bagus buat foto-foto XD.

Foto Suasana di dalem cafe

Suasana bagian luar cafe

Oke selanjutnya bahas menu makanan dan minumannya yak. Untuk makanan gue sama temen-temen gue pesen Els Fried Rice, Popbratwurst, S Aglio Olio Tuna, dan ThaiMinced BeefBasil. Dan untuk menu minumannya kami pesen Cold Lemon Tea, Cold Thai Tea, Elspressimo Frappe dan Matcha G.T Frappe. Oke sekarang lanjut review masalah rasa. Yang pertama Els Fried Rice itu adalah nasi goreng khusus Els Coffee. Hmm gue gak nyicip sih, tapi menurut gue semua rasa nasi goreng mah sama aja, hahahahaha. Lanjut ke menu Popbratwurst, duh ini namanya susah banget yak, Jadi ini tuh sosis tepung yang dibentuk bulat, rasanya asin gurih gitu. Makanan ini sih semacem cemilan aja yak. Terus menu selanjutnya adalah S. Aglio Olio Tuna, makanan ini tuh sphagetty gitu. Spaghetty dengan cincangan tuna dan potongan cabe. Rasanya gurih, dan ada pedes-pedes gitu. Makanan terakhir itu Thai Minced BeefBasil. Nah ini menu yang gue pesen. Jadi menu itu tuh nasi sama telor ceplok dan dipinggirannya itu cincangan daging sapi, daun bawang, seledri dan potongan cabe. Cincangan dagingnya enak banget dan ada rasa pedesnya dikit. Tapi kalo makan sama potongan cabenya pedesnya jadi nambah, hahahha. Potongan cabenya lumayan banyak lho. Oh iya kalo di menu telornya itu setengah mateng, tapi bisa request kok telornya dibikin mateng.

Nah lanjut ke rasa minumannya,,kalo yang lemon tea mah gak perlu lah ya, kan semua rasa lemon tea sama, asem manis seger gitu. Kalo Cold Thai Tea rasanya menurut gue pait, gue kurang suka sama teh pait. Kalo matchanya ya rasa matcha dan frappenya itu kayak es krim matcha, enak, manis dan seger. Nah kalo yang Elspressimo Frappe ini kopi di tambah whipcream dan oreo gitu. Rasa kopinya kuat banget, kalo gak dikasih whipcream itu pasti pahit banget. Walaupun pait gitu menurut gue rasanya enak.

Nah kisaran harga makanan dan minuman disini tuh mulai dari 20an sampe 100 ribu lebih. Bisa dibilang menu makanan dan minumannya termasuk mahal bagi gue. Tapi sebanding sih dengan rasanya. Dan ternyata porsi  makanannya itu banyak banget lho. Gue aja sampe gak habis kemarin, padahal gue udah sengaja gak makan dari rumah dan dalam posisi kelaperan. Apalagi porsi makan gue emang banyak. Tapi tetep aja kemarin masih sisa. Gue makannya berasa gak habis-habis. Nasinya banyak, lauknya juga banyak. Dan emang mengenyangkan banget. Bahkan menurut gue porsi makanan berat di sini tuh bisa untuk 2orang. Jadi kalo gak laper-laper banget saran gue sih pesen cemilannya aja. Karna porsi makanannya luar biasa sekali. Hahahahaha


Nah ini menu yang kami pesan
Liat tuh ukuran piring sama mangkoknya aja gede banget


Matcha G.T Frappe

Elspressimo Frappe

Rincian Harga :
  • Cold Lemon Tea          : Rp. 22.000
  • Cold Thai Tea              : Rp. 30.000
  • Elspressimo Frappe     : Rp. 45.000
  • Matcha G. T, Frappe    : Rp. 39.000
  • Els Fried Rice              : Rp. 35.000
  • Popbratwurst                : Rp. 29.000
  • S. Aglio Olio Tuna       : Rp. 49.000
  • ThaiMinced BeefBasil : Rp. 49.000
Kalo ditotal sama pajak 10% semuanya Rp. 328.000
hahahhahahaha,, mahal banget cyin. Tapi kan makanan di cafe-cafe begini kan emang biasanya mahal dan udah pasti pake pajak. Tapi untunglah rasanya enak dan porsinya banyak, jadi gak nyesel-nyesel amat. Yah walaupun kalo nraktir makannya di tempat begini mah bakalan tekor.

Oke segitu aja ya reviewnya, makasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar