Rabu, 22 Februari 2017

Bukit BLT - Pringsewu, Lampung




Bukit BLT ini terletak di Pringsewu Lampung. Perjalanan dari Bandar Lampung sekitar 1 jam perjalanan. Dari Tugu bambu tulisan pringsewu atau rest area pringsewu itu lurus terus sampe ketemu tugu gajah-gajah gitu. Terus abis tugu itu ada jembatan. Nah sebelm jembatan itu ada jalan di sebelah kiri. Masuk aja ke jalan itu. Lurus terus sampe mentok, nanti ada persimpangan gitu ambil yang sebelah kanan. Ada petunjuk jalannya kok nanti. Nanti tinggal ikutin aja petunjuk jalannya.



Pas udah sampe kita parkir motor gitu, bayar parkir sebesar berapa ya kemarin, 2ribu apa goceng yak. Yah pokoknya sekitar segitulah ya. Abis parkir motor kami lanjut tracking menanjak bukit sepanjang 500 meter. Menanjak yak,,gak ada jalan ratanya. Nanti di tiap 100 meter bakal ada pos-posnya gitu buat istirahat. Jadi kayak pas kita naik gunung gitu ada pos-posnya. Yang pasti engap banget deh untuk sampe atas itu. Mesti bawa minum kalo gak bakal mati keausan. Apalagi ketika gue ke sana pas banget tengah hari bolong dengan cuaca yang cukup panas. Jadi capek banget. Tapi pas udah sampe atas semuanya bakal kebayar kok. Kita bisa liat hamparan sawah dan pepohanan yang hijau banget. Bikin mata adem liatnya.

Tempat spot fotonya juga banyak dan macem-macem. Ada yang bentuk love, bintang dll. Sayangnya tiap spot foto itu mesti bayar -_-“ ampun deh. Ada yang 3 ribu ada yang 5 ribu. Elah duitnya ludes aja itu mah. Tapi berhubung pas gue ke sana itu bukan weekend, tapo weekday dan itu juga masih sepiiiii banget, Cuma ada gue, temen-temen gue dan penjaganya jadi dapet korting. Kami Cuma dikenakan harga goceng untuk foto disemua spot fotonya, hahahahaha. Alhamdulillah lah ya,,ngehemat banget.

Saran gue kalo mau ke sini tuh mesti pas banget milih harinya, mesti pas padinya mulai tumbuh dan menghijau atau mulai menguning dan pas cuaca cerah banget, biar hasilnya bagus. Soalnya kalo pas padinya udah dipanen, Cuma keliatan petakan sawah berwarna coklat. Terus juga jangan musim hujan, soalnya jalan menuju atasnya itu masih tanah, jadi licin banget.



Ini jalan jalan menuju puncaknya, kalo gak salah ini di pos 3 deh

 
Pemandangan yang bisa diliat dari pos 2

Ini pemandangan dari bukit BLT


Salah satu spot foto, bentuknya love dengan tulisan BLT bagian atas

Biasanya sih yang foto di spot ini pasangan, dan cuma bisa dinaikin sama 2 orang
Ditiap spot foto dikasih tau batas maksimal yang boleh naik plus harganya yang harus dibayar, hahahaha.

Unik banget deh pemandangannya,,ada petakan sawah terus hutan gitu dan dibalik hutan ada perkotaan

Love juga tapi beda tempat,, pemandangannya sawah dan pegunungan bukan sawah hutan dan kota









Sekian ya infonya,,happy trip ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar