Kamis, 09 Februari 2017

Rumah Pohon Puncak Gobah Aripan - Solok, Sumatera Barat

Kali ini gue mau bahas tentang beberapa tempat wisata yang gue kunjungin pas pulang kampung ke Sumatera Barat tahun lalu.

Tempat wisata Sumbar yang bakal gue bahas pertama kali jatuh pada Rumah Pohon Puncak Gobah Aripan di Solok. Puncak Gobah Aripan ini terletak di Nagarai Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Kebetulan lumayan deket dari rumah saudara gue, hanya sekitar 15 menit dari rumah saudara gue. Jalan menuju kesana ada yang jelek dan ada yang udah bagus. Tempatnya juga melewati perkampungan warga, dan jalan menuju ke sana cukup sempit dan hanya bisa dilalui satu mobil.

Pas gue ke sana masuk ke tempat ini gak dikenakan biaya sama sekali. Paling cuma parkir doang 2 atau 3 ribu. Dan karna ketika gue ke sana tempatnya masih dalam pembangunan dan belum sepenuhnya selesai, jadi masih sepi dan belum banyak rumah pohonnya, baru ada 3 rumah pohon. Dari tempat ini kita bisa liat Danau Singkarak, area persawahan dan perkampungan warga. Tempatnya nyaman banget buat santai-santai. Dan pemandangan yang terlihat dari tempat ini bener-bener memanjakan mata.

Kalo sore ada yang paralayang di sini. Tapi karna gue ke sananya pas masih siang jadi gak ada yang paralayang deh. Kalo yang gue lihat di sosmed tempat ini mulai rame dan udah mulai bagus.

Tempat ini recommended deh buat para photographer atau yang pengen santai-santai atau pengen coba paralayangnya. Tapi untuk biaya paralayangnya gue kurang tau deh berapa.

Oh iya kalo mau ke tempat ini harus punya kendaraan sendiri ya, banyak tempat wisata di padang yang gak bisa ditempuh dengan kendaraan umum, yah samalah kayak di Lampung. Kalo gak punya kendaraan sendiri atau gak bisa mengendarai motor atau mobil gak bakal bisa kemana-mana. Jadi mesti sewa kendaraan.



Dibagian ini masih tanah, dan sampahnya banyak banget







Danau Singkarak itu luas banget yak


Lo gak bakal nyesel traveling ke Sumatera Barat, serius. Soalnya wisata alamnya itu masih banyak banget. Pantai, lembah, gunung, air terjun, dan wisata sejarah juga banyak. Ditambah lagi masih hijau, dan menyegarkan mata. Kalo suntuk sama kehidupan kota besar bisa ke sini. Emang sih kalo lewat jalur darat itu lama banget bisa 2hari 2malem kalo dari Lampung, dan biaya bisnya itu sekitar 400-500 ribu untuk sekali jalan. Kalo mau cepet ya naik pesawat. Untuk keliling sumatera cuma ada 2 alternatif, yaitu jalur darat dengan mobil, kereta cuma sampe palembang. Dan yang ke 2 dengan pesawat. Tapi ketika sampe semua terbayar kok. Alamnya masih alami. Apalagi kalo di solok bahkan Bukittinggi udaranya dingin. Berasa di puncak. Oke pembahasan tentang Rumah Pohon ini sampe di sini. Semoga sedikit membantu ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar