Jumat, 05 Agustus 2016

Desa Muncak

 Desa Muncak terletak di lempasing kabupaten pesawaran Lampung. Rutenya adalah Bandar Lampung - Pantai Tirtayasa Lempasing. Nah di depan pantai Tirtayasa itu ada plang panti asuhan, dan disamping panti asuhan itu ada gang. Masuk saja ke gang itu lurus terus sampai ketemu perkampungan, dari perkampungan masih lurus terus sampai ketemu persimpangan, yang satu jalannya bagus dan yang ke arah kiri jalannya jelek. Pilih yang kiri jalan jelek itu. Lurus terus sampai ketemu vila yang masih belum selesai.

Biaya masuknya,,hmmm gue kurang tau mungkin Rp. 5000 perorang. Soalnya kemarin gue masuknya ga bayar,hahahhahaha. Yang jaganya lupa nagih uang masuk ke gue dan temen gue (Reszeki anak Sholehah). Lagi pula masih belum diberlakukan tiket masuk. Jadi bayar langsung masuk aja. Dan bayar parkir motor Rp. 2000 permotor, kalo mobil gue ga tau berapa.

Gue ke Desa Muncak itu hari rabu, gue sengaja pilih hari biasa karna gue yakin kalo weekeend pasti rame banget. Tapi ternyata salah besar, hari biasa pun tetep rame banget. Jadi mau fotonya susah karna ada orang semua.

Ketika gue masuk sana langsung disuguhin pemandangan laut, dan perumahan warga. Pas banget hari itu cuacanya cerah, jadi lautnya terliat biru dan bagus, dan bisa dipastikan hasil fotonya juga bakalan bagus dan terang banget. Oh iya ada beberapa pulau gitu. Bener-bener spot yang bagus banget buat foto dan buat para photographer. Jadi banyak komunitas photographer yang ke sini.

Desa muncak ini sebenernya sudah lama, tapi mulai dibangun dan dijadiin tempat wisata baru-baru ini. Dan pembangunannya masih belum selesai. Di tempat ini ada kayak panggung seperti foto di atas yang bisa menampung maksimal 12 orang. Lalu ada pondokan di atasnya yang bisa menampung maksimal 6 orang. Lalu di bawah panggung masih ada lagi tapi berpagar tembok dan lantainya semen jadi lebih aman. Kalo yang panggung dan rumah pohon itu masih dari kayu, jadi ada batas kapasitas maksimal orang yang bisa ditampung. Lalu ada semacam rumah pohon ala kalibiru yang ada di jogja itu yang terbuat dari bambu dan bisa menampung maksimal 6 orang. Terus ada tempat ngopi gitu berbentu rumah kecil. Keren juga tuh ngopi sambil mandangin laut XD.

 Nah ini dibagian bawah panggung itu, di panggung itu ada tangga buat kebawah

 Foto ini gue ambil dari pondokan di atas panggung yang berkapasitas 6 orang itu.


 Ini rumah pohon ala kalibiru yang di jogja itu. Terbuat dari bambu, agak serem sih, soalnya pas gerak bunyi gitu bambunya. Apalagi gue fobia ketinggian. Tapi pemandangan disini juga keren.






Panorama yang berhasil saya ambil.

Tempat ini belum sepenuhnya selesai. Masih banyak perbaikan dan pembangunan bangunan-bangunan baru dengan spot yang berbeda-beda. Kalo tempat ini udah benar-benar selesai gue bakal ke sini lagi. Tempat ini tempat yang menyenangkan buat motret atau cuma mandangin laut aja. Bahkan tempat yang tepat buat ngobatin kegalauan XD.
Semoga tempat ini di kelola dengan baik dan tetap terjaga kebersihannya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar