Senin, 09 Januari 2017

Lampung - Jakarta - Bogor Day 1

Halow,, kali ini gue mauk cerita tentang pengalaman gue yang trip dadakan ke Jakarta dan Bogor. Ini trip ternekat yang pernah gue lakuin. Ya bagi orang sih ini biasa aja, toh cuma Jakarta dan Bogor kan, istilahnya 2 kota itu kota yang deket sama Lampung. Di tambah transportasinya banyak, bukan tempat yang sulit dijangkau dan susah sinyal. Tapi bukan itu masalahnya. Tapi plannya yang bikin nekat karena ini bener-bener mendadak. Semua ini berawal dari bbm temen gue yaitu Ayu. Tepat pada tanggal 2 Januari dia bbm gue yang isinya sbb :

Ayu: kek, tanggal 5 ke Bogor yuk ??
Gw: Hah ?? 5 kapan ?? Ngapain ??
Ayu: Tanggal 5 ini lah, ya jalan-jalan aja.
Gw: Gilak,,dadakan amat, emang lu punya duit ??
Ayu: Duit mah ada, kita ngeteng aja, murah kok kalo ngeteng.
Gw: Terus kita bobok dimana ??
Ayu: Gampanglah kalo masalah itu.
Gw: Bawa duit Rp. 500.000 cukup gak ??
Ayu: Ya cukuplah, ongkos paling Rp. 200.000
Gw: Oke gue ikut.

Dan tadaaaaa,, gue akhirnya pergi dengan bermodalkan duit Rp. 400.000. Untung masih bisa makan gue, dan alhamdulillah nemu duit di tas gue, karna gue sering nyelip-nyelipin duit. Lumayan kan buat beli baju untuk babe gue. Hahahhahaha. Oh iya dan kepergian gue ini gak ada yang tau termasuk bokap gue. Gue baru bilang pas gue udah sampe Jakarta, gila banget kan gue. Dan gue kena omel abis-abisan di telpon. Untung pas nyampe rumah gue gak diusir XD.

Skip >>>

Jadi kami berlima berangkat dari lampung itu sekitar jam 4 sore, kami dianter oleh kakaknya temen gue sampe bakau, tapi tetep sokongan buat bensin yah, masing-masing Rp. 30.000. Tapi karena jadwal kereta itu baru berangkat jam setengah 6 jadi kami beristirahat dulu di rumah saudara temen gue, dan baru berangkat lagi jam 11 malem. Kami sampe di bakauheni sekitar jam 12 malem, langsung beli tiket harganya Rp. 13.000/orang. Oh iya setiap beli tiket kapal ferry dan tiket kereta mesti nyertain tanda pengenal ya, ntah itu KTP,SIM,KTM, atau pasport. Dan setelah sekitar 3-4 jam di kapal akhirnya kami sampe di stasiun merak sekitar jam 4 subuh. Kereta pagi menuju Jakarta itu biasanya berangkat jam 5.40 tapi kemarin telat karena ada longsor gitu, jadi kami baru dapet kereta jam 7 kurang. Oh iya, gue mau kasih tau, ada 2 kereta menuju Jakarta, yang pertama itu kereta kalimaya, kereta ini langsung berenti di Tanah Abang. Harga tiketnya Rp. 30.000 - Rp. 50.000. Kereta ini semacam kereta ekspress gitu karena hanya berhenti di stasiun-stasiun tertentu. Yang kedua kereta biasa. Harganya hanya Rp. 8.000, Tapi kita gak bisa langsung ke stasiun Tanah Abang, kita mesti transit dulu di stasiun Palmerah. Nanti kita beli semacam e-tiket commuter line gitu sebesar Rp. 13.000 (harganya sih 10.000, yg Rp. 3.000 itu semacam tiket keretanya untuk masuk dan keluar peronnya).

 Pelabuhan Bakauheni

Ini di stasiun merak

 Kami numpang mandi di toilet stasiun, toiletnya bersih kok

Ini di dalem kereta

Pas beli tiket ada no tempat duduknya sih. Tapi karna gak diperiksa jadi bisa pindah-pindah tempat duduk deh, oh iya di samping tempat duduknya ada tempat ngecas kok jadi gak perlu takut pas hape lobet. Semua colokannya berfungsi dengan baik.
Waktu tempuh dari stasiun merak menuju stasiun palmerah sekitar 4 - 5 jam. Pinggal pegel cyiiin. Nah pas udah sampe palmerah kita tinggal beli e-tikenya deh, kalo baru pertama kali beli gak usah bingung. Ntar ada petugas yang bantuin kok. Oh iya tiket kereta yg kita beli di stasiun merak itu jangan dibuang ya. Soalnya kita beli e-tiket commuter linenya nunjukkin tiket sebelumnya kepetugas. Baru boleh masuk untuk beli e-tiketnya. Nah pas udah beli e-tiketnya kita tinggal ke peron 2 deh untuk nunggu KRL nya.
 
Stasiun Palmerah

Stasiunnya bagus banget >_<
Stasiunnya besar dan bersih.


Ini e-tiketnya commuter linenya.

Bisa dibilang daily pass ya macem di jepang. Wajib banget punya ini kalo di Jakarta. Jadi tiap mau pergi kemana kita antri di loket terus kasih tau tujuan kita kemana nanti diisi gitu sama petugas stasiunnya. Cuma Rp. 3.000 kok sekali jalan,jadi pas pulang mesti antri lagi di loket, tapi gue gak tau bisa isi ulang sekalian banyak apa gak biar gak antri di loket. Silakan tanya petugasnya aja biar lebih jelas. Oh iya kartu ini dipake buat masuk dan keluar peron ya. Jadi kita tinggal naek aja ke keretanya, dan di dalem kereta gak bakal diperiksa. Nanti kalo udah gak kita pake lagi atau kita mau pulang, e-tiket ini bisa kita tukerin lagi di loket dan uang Rp. 10.000nya balik lagi deh. Lumayan kan untuk nambah-nambah ongkos.


Itu KRL-nya

Suasana di dalam KRL

 Kursinya nyaman,,ac nya pun idup semua jd dingin dan bersih

Sampai di stasiun tanah abang kami mampir dulu nyari makan, karena udah masuk jam makan siang. Dan kami menjatuhkan pilihan pada pedagang Soto Betawi di pinggir jalan.

Penampakan soto betawinya

Rasanya enak kok, dan daging semua, walaupun lebih banyak kikilnya sih, tapi gue suka kikil kok. Harganya perporsi plus nasi itu sebesar Rp. 25.000

Setelah kenyang makan kami keliling-keliling tanah abang. Gile luas banget sampe pusing liatnya dan gue gak mood sama sekali buat belanja karna udah capek,,bawaan berat, ngantuk pula di tambah Jakarta itu panas banget. Bahkan soto yang gue makan aja cuma numpang lewat doang. Jadi gue cuma beliin oleh-oleh baju koko buat babe aja dan kemeja murah buat gue. Setelah itu gue udah gak konsen lagi buat ngapa-ngapain. Dan setelah beberapa jam muter-muter gaje Tanah Abang akhirnya kami memutuskan untuk ke penginapan. Kami menginap di daerah Kalibata. Jadi dari Tanah Abang kami naek KRL lagi menuju stasiun Duren Kalibata. Kami menginap di Apartemen Kalibata City Tower Gaharu. Temennya temen gue kerja di sini, jadi kami temen gue mutusin nginep di sini. Biaya nginepnya Rp. 300.000/malam jadi di bagi kami berlima,,masing-masing kami keluarin uang sebesar Rp. 60.000. Namanya apartemen jadi kayak semacam rumah tinggal gitu, ada 2 kamar, yang satu kamarnya besar bisa muat 3 orang, dan 1 kamar hanya cukup untuk 1 orang. Ada kamar mandi, ada juga dapur, jadi bisa masak deh kalo tengah malem laper. Kayaknya ne apartemen emang bisa disewa permalem macem hotel gitu. Nah, ada Mallnya juga lho di sini,,laundry,,tempat makan, indomaret dll. Lengkap banget deh pokoknya.


Ini Apartemen Kalibata City




Pemandangan langit sore hari di Apartemen Kalibata City

Pemandangan yang bisa di liat dari beranda

Pemandangan malam hari yang bisa diliat di beranda





Untuk makan malam gue sama temen-temen gue pergi ke Plaza Kalibata, tempatnya cukup dekat dari tempat kami nginep jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Mallnya gak terlalu besar. Tapi banyak tempat makannya. Ngingetin gue sama MBK di Lampung. Dan gue dan beberapa temen gue putusin untuk makan di Richeese Factory,, karena di Lampung gak ada XD.

Antriannya panjang banget >_<

Ini menu yang gue dan temen-temen gue pesen

Menu yang kami pesen itu namanya Combo Fire Wings. Jadi ini tuh sayap ayam yang dipotong-potong gitu, kita bisa milih mau yang 4 potong atau 6 potong. Kami pesen yang 4 potong. Harga perporsinya plus minum Rp. 36.000. Menu ini pake saus Barbeque gitu, dan ada 5 level. Gue pesen yang level 3 dan itu rasanya udah pedes. Rasanya itu manis pedes, walaupun pedes tapi bikin pengen makan terus. Enak deh pokoknya. Oh iya ini kan ayam chrispy sama kayak Kaepci tapi bedanya kalo di sini dapet saus keju sebagai tambahannya. Dan itu enak banget. Jadi penetral rasa pedesnya dicocol kekeju XD. Karena rasa ayamnya udah pedes jadi gak perlu lagi pake saos tomat atau saos sambel sebagai tambahannya, kayak biasa kita pesen di kaepci. Pokoknya verry recommended banget deh ini.
Nah cukup sampe di sini dulu cerita tentang perjalanan nekat gue ke Jakarta.
Cerita selanjutnya yaitu Bogor bakal ada di postingan selanjutnya. Di postingan selanjutnya bakal ada perincian biayanya juga yah.
Bubye ^^

Link selanjutnya ada disini 
Nike Mei: Lampung - Jakarta - Bogor Day 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar