Minggu, 01 Januari 2017

Pantai Mahitam


Hari ini gue mau bahas tentang Pantai Mahitam. Ini merupakan trip termurah yang pernah gue lakuin selain ke pantai Marina. Karna cuma modal bensin dan cemilan XD. Jadi Pantai Mahitam ini terletak di Pesawaran. Kalo mau nyebrang ke Pahawang sebagian besar pasti lewat Dermaga Ketapang kan ? Nah kita lewat situ. Di Dermaga Ketapang ada jalan masuk kan di sebelah kiri yang melewati perkampungan warga ?? Nah kita masuk situ lurus aja sampe ketemu pintu gerbang berwarna hijau (gak tau sekarang warnanya udah ganti apa belum). Nah kita parkir di dalam gerbang tersebut. Tempat itu emang area parkir kendaraan untuk orang-orang yang mau ke mahitam atau cuma santai-santai di pinggir pantai.
Ada 2 cara untuk ke pantai Mahitam tersebut. Pertama naik kapal. Yang kedua jalan kaki. What ?? Jalan kaki ?? Emang bisa ?? Itukan pantai. Pasti pas tengah airnya dalem. Berenang gitu ?? Pasti pada mikir gitu kan ?? Hahahahahaha. Kita bisa jalan kaki kok, tapi mesti nyari waktu yang pas. Yaitu pas air laut sedang surut. Nah pas air laut surut kita bisa jalan kaki deh. Nah kita mesti pinter nyari waktunya ya. Air surut pas tengah hari dan itu juga pas musim kemarau. Terus pulangnya juga jangan terlalu sore. Jam 4 air laut mulai naik lho. Kalo udah mulai pasang mau gak mau kita mesti nyewa kapal.
Oh iya, jalannya cukup jauh lho. Kalo dari pinggir pantai sampe ke Pantai mahitamnya itu sekitar 15-20 menit perjalanan. Gue gak tau ya jaraknya berapa kilo. Yang pasti perkiraan lama perjalanannya sih segitu. Pantai Mahitam ini mirip kayak Pantai sari Ringgung. Pasirnya timbul di tengah-tengah laut. Tapi pas bagian tengah Pantainya pasirnya timbul berbentuk jalan lurus gitu dengan bagian kanan dan kirinya itu laut. Unik kan ??? Air lautnya bersih dan pasirnya lembut banget. gak nyesel deh ke sini.
Nah yang terkenal dari Pantai Mahitam ini adalah towernya. Dari Pantai Mahitam menuju towernya kita mesti jalan kaki lagi menyusuri pantai sekitar 1 jam perjalanan. Jauh banget, capek ?? iya. Tapi karna perginya sama temen-temen jadi seru dan gak bosen. Karena sepanjang jalan ngobrol-ngobrol gak jelas dan foto-foto.
 

ini jalan dari pinggir pantai menuju ke pantai mahitamnya

Ini pantai Mahitamnya


Menyusuri jalan menuju tower




 Nah ini foto towernya

Towernya ini 4 tingkat. Bisa dibilang kurang aman sih dan serem. Soalnya pas kena angin towernya goyang-goyang gitu. Karna gue fobia ketinggian. Gue cuma berani sampe tingkat pertama. Temen-temen gue yang lain berhasil naik ditingkat paling atas.

Ini tingkat pertama


Pemandangan yang bisa diliat dari tingkat paling atas tower








Kalo mau mandi air laut jangan di sekitaran tower karna banyak batu karangnya. Lebih baik di pantai mahitamnya. Lautnya sama-sama bersih dan terdapat pasir yang lembut.
Oh iya denger-denger sih sekarang towernya tertutup untuk umum. Gak boleh ada yang naik towernya lagi. Soalnya ada kejadian 2 orang yang terjatuh dari atas tower dan meninggal ditempat.
Jadi demi keamanan towernya ditutup. tapi pasti banyak yang bandel dan nekat untuk naik towernya. Pesan gue sih, lebih baik kita cari aman. Tower ini sudah cukup tua, jadi jangan maksain diri untuk naik towernya. Kalo pun tetep nekat, hati-hati ketika di atas. Gaya fotonya yang normal aja. Nyawa kita kan cuma satu. Dan yang paling penting jaga kebersihan.
Oke sekian ulasan dan review dari gue semoga membantu ya. Terima kasih.

Rincian Biaya : GRATIS

1 komentar: