Minggu, 29 Januari 2017

Puncak Mas

Ada tempat wisata baru di Lampung, namanya Puncak mas. Puncak mas baru dibuka untuk umum sekitar 1 bulan lalu. Pasti yang di Lampung pernah denger Bukit Mas kan ?? Nah ownernya sama tuh. Puncak Mas ini belum selesai sepenuhnya, masih ada penambahan rumah pohon dan kayaknya ada bangunan gitu nantinya. Puncak Mas terletak di Sukadanaham. Kalo rute dari Bandar Lampung, arahkan kendaraan menuju kemiling lanjut ke arah Lembah Hijau. Dari Lembah Hijau lurus aja sampe ketemu Tugu Duren. Nah dari Tugu Duren itu nanti ada plang Sukadanaham yang jalannya tanjakan itu. Masuk aja ke situ ngikutin jalan, nanti ada persimpangan kalo yang belok kiri ke Alam Wawai, kanan ke Puncak Mas. Tenang aja, ada penunjuk jalannya kok, tinggal ikutin aja. Gak bakal nyasar.

Tiket masuk ke Puncak Mas Rp. 20.000/orang. Hitungannya perorang ya, bukan permotor. Ntar motornya gak perlu bayar parkir lagi kok. Nah dari tempat ini kita bisa liat kota Bandar Lampung. Banyak rumah pohon yang bisa kita naikin untuk foto-foto. Banyak pondokan juga buat santai-santai, dan setiap pondokan itu ada colokannya, jadi gak perlu takut kalo hapenya lobet XD.

Ada cafe juga di tempat ini, untuk masalah harga makanan dan menunya gue gak tau, karena gak makan di sana. Ah ada life music nya juga. Kita juga bisa nyanyi tuh, kemarin gue liat ada ibu-ibu PNS yang nyanyi rame-rame (waaah,,mereka ini bolos kerja). Mane tu ibu-ibu PNS eksis banget lagi, foto-fotonya heboh, ada satu bapak-bapak yang motoin mereka,,yah jadi photographer gratisan gitu,,,kasihaaaaan,hahhahahaha.

Oh iya buat pecinta duren tempat ini merupakan tempat lucknut yang penuh godaan. Pohon-pohon yang ada di tempat ini pohon duren semua njiiir. Durennya pada gelantungan dengan manis gitu, untung belum mateng, masih pada kecil, coba kalo udah mateng, bakal gue colong itu, hahahahaha (tapi bahaya juga noh, gimana kalo tu duren tiba-tiba jatoh nimpa kepala orang). Gue sih ngarepnya pas durennya pada mateng tempat ini bakal ngadain pesta duren.

Tempatnya itu gak terlalu luas, tapi bersih dan masih terawat (ya iyalah wong masih baru). Tempat ini bisa dibilang cocok buat yang suka photography atau yang doyan foto-foto biar eksis di IG. Dan kalo malem pasti tempat ini bagus, karena bisa liat kota Bandar Lampung dengan lampu-lampunya. Viewnya kayak di Summit Bistro menurut gue. Tapi lebih terliat luas  Dan ada gunung gitu deh.

Pemandangan yang bisa dilihat dari salah satu rumah pohon.


Masih ada yang dibangun. Gak tau itu apaan


Kayaknya sih malem sebelum gue k'sini ada yang abis nembah,,ada kelopak bunga yang ditebarin dan dibentuk love, plus lilinnya. Dedek juga mau,,kapan diginii ??




Ada ayunan juga




Pondokannya


Banyak tempat spot fotonya. Tempatnya bersih dan nyaman. Dan ada musholanya juga lho, jadi gak usah khawatir kalo mau shalat. Dan musholanya itu unik banget, soalnya musholanya bentuk rumah pohon. Dan mushola untuk perempuan dan laki-laki dipisah.

Gak sabar deh nunggu Puncak Mas ini selesai sepenuhnya.

Rincian Biaya
  • Tiket Masuk : Rp. 20.000 (sudah termasuk biaya parkir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar